2013-08-22

1

PROPOSAL : Pesta Bona Taon PARTOGABE Kota Batam Tahun 2014 (Part I)

Posted in
A. PENDAHULUAN


Manusia dalam kehidupannya jelas sangat membutuhkan Interaksi dan komunikasi. Kebutuhan ini dipandang sebagai sesuatu hal yang sangat wajar bahkan merupakan sebagai suatu bagian yang sangat mendasar dan sangat kodrati sifatnya dari manusia sebagai mahkluk sosial. Demikian juga bagi Toga Aritonang ini, interaksi dan komunikasi itu perlu dibangun dalam upaya untuk lebih meningkatkan partisipasi dan eksistensi sosial di tengah-tengah lingkungan masyarakat Kota Batam yang sangat pluralistik dan kompetitif.

Sudah sepantasnya kita Toga Aritonang Kota Batam mengucap syukur dan berterimaksih kepada Tuhan kita, dimana dalam perjalanannya Toga Aritonag Kota Batam ini sudah berjalan hampir 30 tahun, dan banyak kegiatan yang sudah berjalan dengan baik tapi Punguan kita ini masih lebih banyak difokuskan kepada upaya-upaya pembenahan internal seperti kebaktian bulanan, melaksanakan kegiatan sosial baik Duka Cita dan juga Suka Cita. Namun demikian dari kegiatan-kegiatan sosial yang telah dilaksanakan Punguan ini, paling tidak hal tersebut telah membuka suatu wacana bahwa kehadiran Punguan ini sedikit banyaknya sangat bermanfaat dan perlu. Disamping sebagai sarana untuk mempererat persatuan, kerukunan serta meningkatkan rasa keperdulian sosial, wadah ini juga dimaksudkan sebagai sarana untuk komunikasi dan interaksi antar sesama anggota, untuk itulah Toga Aritonang Kota Batam ini melaksanakan PESTA BONA TAON TOGA ARITONANG, BORU, BERE & IBEBERE Kota Batam sehingga ada tumbuh ucapan syukur dan saling berkomunikasi yang baik antara sesama anggota Toga Aritonang se Kota Batam. Harapannya kedepan Punguan Toga Aritonang Kota Batam ini bisa semakin solid dan melaksanakan program-program jangka panjang yang sudah di atur di AD/ART seperti pendirian Badan usaha dan juga Yayasan.

B. DASAR PELAKSANAAN

Adapun dasar pelaksanaan PESTA BONA TAON TOGA ARITONANG, BORU, BERE & IBEBERE adalah sesuai Program Kerja Toga Aritonang Kota Batam yang di muat dalam Angaran Dasar & Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Toga Aritonang, Boru, Bere & Ibebere Kota Batam Pasal 11 Ayat I No 1 yang menyatakan “ Melaksanakan Acara Pesta Bona Taon Toga Aritonang, Boru, Bere & Ibebere Kota Batam 1 kali dalam 5 tahun ” dan juga kesepakatan bersama para Pengurus dan Anggota Toga Aritonang, Boru, Bere & Ibebere Kota Batam 

C. THEMA DAN SUB THEMA

Thema :
“ Janganlah takut sebab Aku menyertai engkau “. ( Jesaya 41 : 10 A ).

Sub Thema :
“ Dengan semangat Bona Taon 2014 kita tingkatkan Persatuan dan Kesatuan serta Kepedulian Sosial sesama pomparan Toga Aritonang, Boru, Bere & Ibebere Kota Batam. “

D. MAKSUD DAN TUJUAN

Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya Pesta Bona Taon Toga Aritonang, Boru,Bere & Ibebere Kota Batam adalah :

  1. Sebagai Ucapan syukur kita kepada Tuhan kita Yesus Kristus karena Punguan kita ini sudah berjalan hamper 30 Tahun 
  2. Mempererat rasa persatuan, kerukunan dan meningkatkan keperdulian sosial baik secara Internal maupun Eksternal. 
  3. Memperoleh modal sosial berupa kepercayaan, kesehatian dan kemauan seluruh keluarga besar Toga Aritonang , Boru, Bere & Ibebere Kota Batam untuk terus memupuk serta mengabadikan keberadaan organisasi kemargaan. 
  4. Memperoleh sumbangan pemikiran atau saran-saran agar punguan ini dapat lebih aktif dan bermanfaat bagi seluruh anggota punguan dan juga masyarakat kota Batam. 

E. BENTUK KEGIATAN

Secara umum bentuk kegiatan ini adalah Syukuran yang di kemas dalam bentuk pesta,dimana Punguan Toga Aritonang, Boru, Bere & Ibebere Kota Batam khususnya para pengurus menyadari betul, betapa besarnya penyertaan Tuhan kepada seluruh anggota Punguan ini, maka Panitia mengemas acara ini tidak hanya dengan Pesta Euphoria semata melainkan membuat kegiatan berupa :

Bakti Sosial dan Pemberian Penghargaan/Beasiswa : 

  1. Bakti Sosial (Bedah Rumah/Rumah Layak Anggota PARTOGABE Batam) 
  2. Pemberian Beasiswa yang berperstasi bagi Putra-Putri Toga Aritonang, Boru, Bere & Ibebere Kota Batam.
Pesta Bona Taon :

  1. Kebaktian Minggu 
  2. Pelantikan Pengurus Pusat dan Sektor-Sektor Kota Batam 
  3. Makan Bersama 
  4. Lelang 
  5. Hiburan 
  6. Manortor 
F. WAKTU DAN TEMPAT PELAKSANAAN

Pesta Bona Taon Toga Aritonang Se Kota Batam ini direncanakan dilaksanakan pada :
    Hari / Tanggal : Minggu, 02 Maret 2014
    Waktu : Pukul 09.30 WIB s/d selesai.
    Tempat : Sport Hall Temenggung Abdul Jamal-Mukakuning.
G. PESERTA /UNDANGAN

Acara Pesta Bona Taon 2014 Toga Aritonang se Kota Batam ini akan dihadiri lebih kurang 3000 orang yang terdiri dari :
  1. Para Pengurus, Anggota serta Keluarga Besar TOGA ARITONANG SE KOTA BATAM yang terdiri 9 Sektor. 
  2. Tokoh-Tokoh Aritonang dari Luar Kota Batam 
  3. Pengurus Toga Aritonang se Propinsi Kepulauan Riau di luar Batam. 
  4. Pemerintah Daerah 

1 comment: